Senin, 28 Desember 2020

Gelar Webinar, PCNU Kabupaten Pasuruan Beri Pemahaman Publik.

Terkait Pemulasaran Jenazah umat islam ditengah pandemi Covid 19.


BeritaPas.com, PCNU Kabupaten Pasuruan, NU Peduli mengadakan webinar melalui platform Zoom ( Selasa, 29/12/2020 ) yang bertajuk " Pemulasaran Jenazah Covid 19 yang sah : Belajar Dari Pasuruan. " 

Webinar yang berlangsung hampir selama 2 jam tersebut, dimulai pukul 10.00 WIB, menghadirkan empat narasumber, yakni. KH. Muhib  Aman Aly sebagai Katib Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan, dr. Arma Rosalina, M.Kes selaku plt. Direktur RSUD BANGIL, dr. Makky Zamzamy, MARS ( Ketua Satgas NU Peduli Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ) dan H. Saiful Chalid Anam, M.Pd ( Ketua Satgas NU Peduli Kabupaten Pasuruan. ). Sebagai pemantik, KH. Mujib Imron, S.H.,M.H ( Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan ), dipandu oleh Makhfudz Syawaludin, M.Pd dan moderator Moh. Subadar, S. Pd. 

Pada webinar tersebut menarik perhatian banyak pihak sehingga diikuti baik dari personal maupun lembaga, ormas dan perwakilan instansi pemerintahan dari dalam dan luar Pasuruan. Catatan BeritaPAS.com, mencatat salahsatu peserta ada yang berasal dari karawang, Jawa Barat dan beberapa daerah lainya diluar pulau jawa kegiatan yang dilaksanakan secara daring kali ini. 

Saiful Chalid Anam menyampaikan dalam pembukaan webinar " Tema ini sengaja dipilih. Dalam rangka memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat luas, bagaimana sebenarnya pemulasaran jenazah Covid 19 itu  dilaksanakan. "

Sementara itu, KH. Mujib Imron, mengatakan perihal pemulasaran, artinya berkaitan dengan agama, oleh karenanya dalam pelaksaan dilapangan sangat tidak diinginkan apabilah tidak sesuai dengan aturan - aturan agama yang sudah ada.


( Avan )


Video pelaksanakan webinar. Bisa ditonton dibawah ini. 






Politik

Liputan Khusus Seputar Wisata, Budaya, Seni dan Religi Pasuruan Baca Selengkapnya

TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI

Berita-Artikel Lokal, Nasional dan Internasional Baca Selengkapnya

PAS. TUBE CHANNEL

Jangan Lupa Like dan Subscribe

PERISTIWA

PAS.PhotoNews

#TAG : TIPS PAS